22 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dukung Smart City, Badak LNG Dirikan Knowledge House


Dukung Smart City, Badak LNG Dirikan Knowledge House
(dua kiri) Director & COO Badak LNG, Yhenda Permana, Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Suharto, dan manajemen Badak LNG mendengarkan penjelasan mengenai kawasan Badak LNG lewat maket yang ada di Knowledge House (HUMAS PEMKOT/ INDRA)

KLIKBERAU.COM - Badak LNG semakin memantapkan perannya memenuhi perwujudan Bontang Smart City, Green City, dan Creative City. Kali ini, perusahaan pengolah gas alam cair itu mendirikan Knowledge House di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Bontang Barat dan telah diresmikan Rabu, 1 Februari 2017 pagi tadi.

Director & COO Badak LNG, Yhenda Permana menuturkan, kehadiran perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian kilang LPG selama 4 dekade di kota gas dan kondensat ini, tidak hanya berorientasi pada bisnis semata. Tapi juga memberikan manfaat kepada warga Bontang melalui program Community Development.

“Badak LNG juga selalu berusaha berperan aktif dalam upaya peningkatan kualitas generasi muda di masa depan. Salah satu fasilitas umum yang diperlukan, tersedianya ruang informasi bagi siswa, mahasiswa, ataupun masyarakat, untuk mengakses berbagai macam pengetahuan,” ujar Yhenda.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai tersebut, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebagai pusat informasi mengenai Badak LNG. Mulai dari sejarah perusahaan, pembuatan LPG, dan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa diakses secara umum.

“Kami berharap, akses masyarakat terhadap Knowledge House akan luas sekali. Sehingga bisa sewaktu-waktu datang ke tempat ini. Kami juga berharap, kedepannya Knowledge House ini dapat berkembang menjadi landmark di Kota Bontang, sebagai Center of Enviro Edutainment,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang, Akhmad Suharto yang turut hadir dalam acara peresmian Knowledge House memberikan apresiasi pada Badak LNG yang peduli terhadap pendidikan di Kota Bontang.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena Badak LNG telah bersinergi mewujudkan visi-misi Pemerintah Kota Bontang. Knowledge House ini jadi salah satu fasilitas umum bagi masyarakat yang menunjang aktivitas di bidang pendidikan,” tutur Kadis Suharto saat memberikan sambutannya.

Pantauan klikbontang.com, gedung bernuansa hijau dan coklat yang didominasi interior bermotif kayu itu dilengkapi fasilitas wifi, mini-cinema, e-library, perpustakaan tematik, maket Badak LNG dan proses produksi LPG.

Tidak hanya itu, bangunan yang berada di zona 3 tersebut juga dilengkapi dengan ruang presentasi dan display produk mitra binaan Badak LNG, salah satunya aneka camilan hasil olahan dari mangrove.(Srv)

Reporter : Nur Aisyah    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0