17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Malam Puncak HUT Kaltim, Festival Kain Kalimantan Tarik Perhatian Warga


Malam Puncak HUT Kaltim, Festival Kain Kalimantan Tarik Perhatian Warga
Festival Kain Kalimantan di Big Mall Samarinda

KLIKBERAU.COM - Memeringati HUT Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-60, Festival Kain Kalimantan berlangsung di atrium Big Mall Samarinda. Tak kurang dari 100 busana khas Kalimantan Timur mewarnai gelaran ini mulai 27-29 Januari 2017.

Koordinator Festival Kain Kalimantan Muhammad Faisal, menjelaskan, acara tersebut sesuai arahan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, untuk mengenalkan warisan budaya khas daerah-daerah di Kalimantan.

"Kami menggelar acara untuk mengenalkan dan memopulerkan karya warisan budaya berupa kain tradisional khas masing-masing daerah di Kalimantan," tutur Faisal.

Malam puncak Festival Kain Kalimantan 2017 tampil hampir 100 busana di catwalk yang merupakan persembahan Dekranasda dan ibu-ibu PKK dari kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Busana yang ditampilkan dalam Borneo Etnic Fashion, lanjut Faisal, berasal dari Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat, Kutai Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Berau dan Kota Balikpapan.

Selain menampilkan berbagai karya busaha khas Kaltim, pelaksanaan Festival Kain Kalimantan juga, tambahnya, akan dimeriahkan pameran dari Dekranasda dan PKK, pagelaran musik dari band Indie Samarinda, Ceria Anak Samarinda persembahan Gerak dan Lagu Anak-anak TK dan PAUD.

Faisal menambahkan, karena kegiatan ini juga bersamaan dengan HUT Pemkot Samarinda, juga akan digelar lomba busana kerja Sarung Samarinda antar-organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota.

“Lomba ini akan diikuti sekitar 100 peserta perwakilan OPD kemudian pada Minggu (29/1) malam dilaksanakan penampilan Uniform Police Fashion dari Polresta Samarinda." kata Faisal yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda. (*)

Reporter : Fai    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0