16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cabuli Bocah 9 Tahun, Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Derawan


Cabuli Bocah 9 Tahun, Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Derawan
Pelaku pencabulan Bunga saat diamankan Polsek Derawan (Foto: Polsek Derawan)

KLIKBERAU.COM - Entah apa yang ada di pikiran Papa (48), pria pengangguran ini tega mencabuli Bunga (nama Samaran) usia 9 tahun, yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) di Kecamatan Derawan Kabupaten Berau.

Kejadian yang awalnya tak diketahui tersebut, akhirnya terungkap saat Bunga menangis saat buang air kecil, yang kala itu diketahui YL (36) yang merupakan tante korban. Saat ditanya penyebabnya, Bunga hanya bisa diam.

"Setelah dipanggilkan Bidan dan diperiksa, ternyata ada luka di kemaluan korban. Setelah itu baru korban mengaku akan perbuatan Papa terhadapnya," ujar Kapolres Berau AKBP Handoko melalui Kanit PPA Iptu Ningtyas, Jum'at, 6 Januari 2017.

Dijelaskannya, korban Bunga mengaku saat pulang sekolah dengan kondisi orang tuanya tidak berada dirumah, pelaku datang dan mengajak Bunga ke kebun miliknya. Saat tiba dikebun kejadian pencabulan dilakukan Papa, dengan cara memengang kemaluan korban. Setelah itu, pelaku melanjutkan pekerjaannya menanam pohon, dan setelahnya mengulangi kembali perbuatannya itu pada Bunga.

"Pelaku dua kali melakukan pencabulan terhadap korban di TKP yang sama. Pelaku kemudian memberikan uang sebesar Rp 10 Ribu pada Bunga," terangnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, keluarga Bunga langsung melaporkan kejadian ini ke Polisi, pelaku pun akhirnya diringkus dan diamankan di Polsek Derawan.

Pelaku Papa kini mendekam di balik jeruji Polsek Derawan, terancam Pasal 81 Undang-Undang (UU) Nomor 35/2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

"Pelaku saat ini kami amankan di Polsek Derawan. Dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkas Iptu Ningtyas.(*)

Reporter : Rika Widia Sari    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0