17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pelaku Penikaman Wartawan di Samarinda Akhirnya Dibekuk Polisi


Pelaku Penikaman Wartawan di Samarinda Akhirnya Dibekuk Polisi

KLIKBERAU.COM - Tim gabungan Jatanras Polda Kalimantan Timur dan Polresta Samarinda serta Unit Reskrim Polsekta Samarinda Utara, berhasil meringkus pelaku penikaman terhadap seorang wartawan media harian ternama di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Samarinda Inspektur Polisi Satu Hardi, Selasa menyatakan, pelaku bernama Fahrul Razi alias Aji (25) itu, ditangkap di Jalan Damanhuri Gang Indah, Kecamatan Sungai Pinang, pada Selasa sore sekitar pukul 15. 00 Wita.

"Pelaku ditangkap tim gabungan tadi sore," ujar Hardi.

Polisi kata Hardi, terpaksa melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan tembakan, karena saat akan ditangkap mencoba kabur dan melawan petugas.

Selain menangkap pelaku, polisi lanjut Hardi juga berhasil menyita barang bukti yakni, sebilah badik yang digunakan menikam Dwi Restu Amrullah (23), wartawan sebuah harian ternama di Kaltim, sebuah motor serta dua unit telepon genggam milik korban yang sempat dibawa kabur pelaku.

"Motifnya diduga perampokan sebab selain menghujamkan enam tikaman di tubuh korban, pelaku juga sempat membawa kabur dua telepon genggam, kalung emas sebarat 5 gram, uang tunai Rp200 ribu serta sejumlah surat peting lainnya. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mecoba kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap," jelas Hardi.

Kasus penikaman yang dialami wartawan sebuah harian ternama di Kaltim tersebut berlangsung di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Gatot Subroto Gang 13 pada Senin siang 5 Desember 2016 lalu, sekitar pukul 11.20 Wita.

Korban yang setiap harinya meliput kasus-kasus hukum dan kriminal di wilayah hukum Polresta Samarinda tersebut menderita enam luka tikam di tubuhnya dan terparah pada bagian dada sebelah kanan.

Pada peristiwa tersebut, teman wanita korban bernama Sri Lestari, juga mengalami luka tusuk di bagian punggung dan pipi sebelah kanan. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda untuk menjalani perawatan medis.

Setelah melukai kedua korban, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang, satu pria dan satunya perempuan tersebut membawa kabur sejumlah barang milik korban yakni, dua telepon genggam, kalung emas seberat 5 gram, uang tunai Rp200 ribu serta sejumlah surat peting lainnya.(*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0