21 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wabup Usulkan Tes Urine Bagi Pemenang Bupati Cup 2016


Wabup Usulkan Tes Urine Bagi Pemenang Bupati Cup 2016
Wabup Agus Tantomo mendampingi Bupati Muharram saat penyerahan piala bergilir Bupati Cup 2016 (Foto: Rika)

KLIKBERAU.COM – Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, mengusulkan adanya pelaksanaan tes urine pada akhir pertandingan Bupati Cup 2016, bagi seluruh peserta. Terutama kepada pemenang turnamen yang meraih juara pertama hingga keempat (juara harapan).

Dijelaskan Agus Tantomo, yang juga menjabat Ketua BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Berau, hal ini dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan pemuda Berau, dikarenakan kegiatan olahraga rentan akan hal tersebut.

Sebab, kata dia, banyak terjadi penyalahgunaan narkoba oleh atlit yang selama ini terjadi, dengan alasan menjaga stamina saat pertandingan.

“Dengan tes urine, kita bisa mengetahui apakah peserta menggunakan narkoba atau tidak. Ini salah satu upaya antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda kita,” ujarnya.

Pemerintah bersama BNK menurut Wakil Bupati, akan terus berupaya menekan peredaran narkoba di Kabupaten Berau. Selain menjaga sportifitas, juga memastikan turnamen Bupati Cup yang tiap tahun dilaksanakan bebas dari penyalahgunaan narkoba oleh tim peserta.

“Itu tujuannya kenapa kami mengusulkan agar dilakukan tes urine bagi pemenang. Kami hanya ingin generasi muda kita bisa menjauhi narkoba dan bermain sportif,” tambahnya.

Menanggapi ini Ketua Panitia Bupati Cup 2016 Norbek, menyambut baik usulan Wakil Bupati tersebut. Menurutnya hal itu merupakan langkah yang patut diapresiasi, sehingga penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Berau dapat terus ditekan dan dihilangkan dari Bumi Batiwakkal.

"Usulan itu sangat bagus dan sangat positif. Kita setuju dengan gagasan itu dan siap menjalankan. Sebab dari kegiatan ini saya juga berharap akan muncul bibit-bibit unggul untuk mewakili Berau ke tingkat yang lebih tinggi," terangnya. (*)

Reporter : Rika Widia Sari    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0