16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bukber Akbar KKSS Berau, Masyarakat Dimanjakan Makanan Khas Sulawesi Selatan


Bukber Akbar KKSS Berau, Masyarakat Dimanjakan Makanan Khas Sulawesi Selatan
Buka puasa bersama KKSS Berau (Foto: Ferry)

KLIKBERAU.COM - Setelah rangkaian Safari Ramadan 1439 Hijriah di berbagai lokasi, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Berau menggelar Buka Bersama Akbar, di halaman Masjid At-Taqwa Jl AKB Sanipah Tanjung Redeb. Jumat, 8 Juni 2018.

Kegiatan ini di hadiri ribuan masyarakat dari berbagai kawasan, khususnya warga KKSS Berau. Tempat ini sengaja dipilih sesuai rekomendasi para Ketua pilar KKSS, agar bisa mengakomodir banyak peserta.

"Apalagi Masjid At-Taqwa dinilai sebagai jantung kota, sehingga masyarakat dari mana saja bisa datang," ujar Ketua KKSS Berau Taufan Madjid.

Menurutnya, buka bersama kali ini sedikit berbeda dari biasanya, dengan menampilkan ragam makanan khas Sulawesi Selatan. Seluruh pilar pilar KKSS ikut andil dalam acara ini, dengan membawa menu khas daerah masing-masing.

Mulai kue hingga makanan berat dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan, menjadi menu khusus dalam kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kerja panitia dan warga KKSS, karena masyarakat yang hadir jauh lebih banyak dari perkiraan kami," tambah Taufan.

Taufan Majdid bersama beberapa Ketua Pilar KKSS Berau (Foto: Ferry)

Selain buka puasa bersama, KKSS juga turut berbagi kepada anak yatim dan pesantren, dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

"Semoga melalui kegiatan ini makin mempererat silaturahmi kita sesama warga KKSS, dan selalu berkerjasama dengan pemerintah dalam membangun Berau yang kita cintai ini," pungkas Taufan. (*)

* Ribuan masyarakat padati lokasi bukber Akbar KKSS Berau (kiri) dan penyerahan bantuan oleh Ketua KKSS Taufan Majdid kepada anak yatim dan pesantren (Foto: Ferry)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0