16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kodim 0902/TRD Salurkan Bingkisan Lebaran Bagi Veteran di Berau


Kodim 0902/TRD Salurkan Bingkisan Lebaran Bagi Veteran di Berau
Pasiter Lettu Czi Yusuf Zarkasi salurkan bingkisan lebaran Kodim 0902/TRD kepada veteran Berau (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Sosok veteran kerap dilupakan banyak orang, dan jasanya seakan hilang ditelan zaman. Terkadang jasa veteran hanya diperhatikan segelintir orang, yeng peduli akan perjuangan mereka menjadikan Indonesia merdeka.

Tidak ingin menjadi buah bibir bagi anak cucu, Kodim 0902/TRD melalui momen Ramadan 1439 Hijriah, berbagi bersama veteran di Berau. Kamis (7/6) pagi.

Hal ini sebagai wujud kepedulian prajurit bagi para veteran, sebagai setiap tahunnya. Sebagai apresiasi atas apa yang telah dilakukan veteran, yang tak gentar melawan penjajah.

Diungkapkan Dandim 0902/Trd Letcol CPN Roni Nuswantoro Hadi melalui Pasiter Lettu Czi Yusuf Zarkasi, melalui agenda ini Kodim 0902/Trd menegaskan tidak ingin melupakan jasa veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini salah satu bentuk perhatian kami kepada veteran yang telah berjuang mempertahankan Indonesia hingga merdeka. Meski nilainya tidak seberapa, namun kami ingin veteran bisa merasakan manfaat yang kami berikan, sebagai ajang silaturahmi senior dengan junior,” ujar Yusuf Zarkasi.

Khusus di Kabupaten Berau, sejatinya ada 20 veteran perang. Namun hanya beberapa veteran yang sempat disambangi secara langsung, dikarenakan beberapa rumah veteran lainnya tidak berada di Tanjung Redeb.

Namun demikian, dipastikan Yusuf seluruh veteran tersebut mendapatkan bingkisan dari KODIM 0902/TRD.

“Tidak semua yang bisa kami datangi langsung, hanya beberapa veteran saja. Tapi yang pasti semuanya kami beri bingkisan lebaran. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat, dan diupayakan terus berlangsung tahun berikutnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0