17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ditinggal Tarawih, 4 Rumah di Marancang Ulu Hangus Terbakar


Ditinggal Tarawih, 4 Rumah di Marancang Ulu Hangus Terbakar
Kebakaran empat rumah warga di Marancang Ulu (ist)

KLIKBERAU.COM - Warga Kampung Merancang Ulu Kecamatan Gunung Tabur, dibuat geger kebakaran yang tiba-tiba terjadi saat Shalat Tarawih berlangsung. Senin (21/5) malam, sekira pukul 20.30 Wita.

Musibah tersebut menghanguskan sedikitnya 4 rumah warga di RT 01 Jl Adji Suryanata Kesuma.

Ketua RT 01 Saleh, menuturkan warga yang saat itu tengah Shalat Tarawih tiba-tiba dikagetkan suara teriakan dari lokasi kebakaran. Sontak warga kemudian berhamburan menuju tempat kejadian, dan mendapati api sudah membesar di beberapa rumah.

"Kondisinya tidak ada orang, karena pada tarawih semua. Kami tidak tahu juga api berasal dari rumah siapa. Saat tiba api sudah besar," ujar Saleh.

Diketahui, empat rumah tersebut masing-masing milik Mansur, Tarjumlah, Yusran, dan Said.

"Kebakarannya tiba-tiba, juga tidak ada suara ledakan. Karena rumah terbuat dari kayu, makanya api cepat membesar," lanjutnya.

Warga yang saat itu berada di sekitar kejadian, bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, hingga armada pemadam kebakaran dibantu Water Truck milik salah satu perusahaan tiba di lokasi. Selang satu jam, api berhasil dipadamkan.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan aparat berwenang, dengan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0