16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pangdam VI Mulawarman Apresiasi Peran Berau Coal Bagi Daerah


Pangdam VI Mulawarman Apresiasi Peran Berau Coal Bagi Daerah
Direktur Berau Coal Arief Wiedhartono bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto

KLIKBERAU.COM - PT Berau Coal menerima kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dalam rangka Safari Ramadan 1439 Hijriah. Senin sore, 21 Mei 2018.

Kedatangan rombongan disambut langsung Direktur Berau Coal Arief Wiedhartono, bersama Direktur Sinar Mas Mining Robin Wirawan dan jajaran. Pada kesempatan itu Pangdam didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, serta Dandim 0902/TRD Letkol CPN Rony Nuswantoro Hadi.

Dalam sambutannya, Arief Wiedhartono mengatakan Berau Coal sebagai salah satu obyek vital nasional, saat ini memiliki karyawan dan mitra kerja mencapai 18.819 orang. Hal tersebut pun memberi dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan di daerah, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, aktivitas pertambangan mencapai 60 persen Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Berau. Dan 70 persen dari total tersebut merupakan kontribusi aktivitas Berau Coal.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, Berau Coal juga memberi manfaat melalui penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan. Terdiri dari empat pilar, diantaranya pendidikan, kesehatan, budaya, dan sosial kemasyarakatan.

"Termasuk kontribusi perusahaan dalam mendukung energi listrik di Berau, melalui pasokan batubara ke pembangkit di PLTU Lati," ungkapnya.

Arief juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama yang terjalin antara Berau Coal dan TNI, khususnya Kodam VI Mulawarman serta Kodim 0902/TRD. Utamanya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah, sehingga Berau Coal terus beroperasi dengan baik.

"Kami berharap silaturrahmi seperti ini bisa terus kita laksanakan kedepan, guna meningkatkan kerjasama dan hubungan baik yang selama ini terjalin," tandasnya.

Sementara Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, selain silaturrahmi, Safari Ramadan kali juga perkenalan dirinya selaku Pangdam VI Mulawarman yang baru menjabat dua bulan terakhir.

Ia pun berharap hubungan baik yang telah terbina dapat terjaga, sehingga keberadaan Berau Coal dapat terus memberi manfaat terhadap pembangunan daerah, bangsa, dan negara. Khususnya masyarakat Berau dan Kalimantan Timur.

"Sebagai salah satu objek vital Nasional, keberadaan Berau Coal dan seluruh aktivitas di dalamnya perlu dijaga dengan baik. Dan ini merupakan salah satu tugas TNI," ungkapnya.

Pangdam Subiyanto juga memberi apresiasi atas dukungan Berau Coal terhadap TNI, khususnya program pengabdian prajurit kepada masyarakat melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dan berhasil mewujudkan pembukaan akses jalan di kawasan Labanan, Melati Jaya, serta Gurimbang dan Tasuk. Disamping juga pembangunan rumah prajurit dan TK Kartika Yon Armed 18/Komposit.

"Semoga kerjasama dan hubungan baik ini dapat terus terjaga, dan Berau Coal terus beroperasi serta memberi manfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Adv)

*Manajemen Berau Coal bersama rombongan Pangdam VI Mulawarman 

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0