16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemkab Akan Fasilitasi Pengobatan Penderita Katarak dan Kanker Payudara di Kampung Bangun


Pemkab Akan Fasilitasi Pengobatan Penderita Katarak dan Kanker Payudara di Kampung Bangun
Bupati Muharram saat meninjau kondisi Johan di Kampung Bangun Sambaliung (Foto: Ferry)

KLIKBERAU.COM - Kondisi Johan, salah satu warga Kampung Bangun di Kecamatan Sambaliung yang memprihatinkan. Menarik perhatian Bupati Berau Muharram, dengan mendatangi langsung kediaman warganya itu bersama pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone dalam rangka bakti sosial Ramadhan 1439 Hijriah. Minggu, 20 Mei 2018

Diketahui, pasangan suami istri lanjut usia tersebut menderita kanker payudara dan katarak. Hal ini kata Bupati Muharram, akan ditindaklanjuti pihaknya untuk memberi pengobatan yang layak, melalui Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai.

"Saya juga baru tahu kalau istri beliau juga mengidap kanker payudara. Makanya kami lihat langsung agar segera tindaklanjuti," ujar Muharram kepada KlikBerau.

Menurutnya, pengobatan Johan dan istrinya akan menjadi tanggungan Pemerintah Daerah. Mengingat pasangan ini memiliki legalitas sebagai warga, dan juga terdaftar di Kartu Indonesia Sehat.

"Makanya kami lihat langsung untuk kepastian tindaklanjut yang akan kami lakukan," tambahnya.

Muharam pun memastikan Johan dan istrinya mendapat pengobatan maksimal, baik operasi katarak maupun penanganan bagi istrinya.

"Nanti akan kita rujuk ke RSUD, kalau tidak bisa ditangani disini akan kita fasilitasi ke Rumah Sakit di luar daerah," pungkasnya.(*)

Reporter : Ferry H    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0