17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Roadshow ke Sekolah, KADIN dan HIPMI Berau Bangun Jiwa Entrepreneur Generasi Muda


Roadshow ke Sekolah, KADIN dan HIPMI Berau Bangun Jiwa Entrepreneur Generasi Muda
Roadshow KADIN bersama HIPMI Berau di SMA Negeri 1 (Foto: Ferry)

KLIKBERAU.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Berau, menggelar seminar kiat menjadi pengusaha, bagi para siswa tingkat SMA di Tanjung Redeb. Kamis, 3 Mei 2018.

Seminar berlangsung di Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Redeb, berisi sejumlah materi kewirausahaan yang diikuti antusias seluruh peserta dari sekolah tersebut.

Dijelaskan Ketua KADIN Berau Fitria Nur, melalui peringatan Hardiknas tahun ini, pihaknya bersama HIPMI sengaja ingin berkontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di Bumi Batiwakkal, dengan memberikan motivasi sekaligus bekal bagi para pelajar dan mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur (wirausaha), sehingga mampu menciptakan lapangan kerja mandiri.

Hal ini kata dia, sekaligus upaya agar generasi muda Berau tidak terus bertumpu pada cita-cita serta keinginan menjadi karyawan perusahaan ataupun pegawai negeri sipil, akan tetapi mulai membangun pola pikir menciptakan lapangan pekerjaan.

"Jangan hanya bercita-cita menjadi seorang karyawan untuk bisa bekerja, tapi ciptakan lapangan kerja itu sendiri. Sehingga mampu mandiri dari usaha yang dilakoni," ujarnya.

Meski diakui hal tersebut bukan perkara mudah, namun paling tidak, pola pikir itu hendaknya ditanamkan sejak dini. Agar setelah lulus nantinya, generasi muda mampu terdorong untuk kreatif dan inovatif dari bakat serta kemampuan yang dimiliki. Sehingga tidak menjadi pengangguran intelektual akibat keterbatasan lapangan kerja.

"Jika mampu menjadi wirausaha mandiri, tentunya akan turut berdampak pada perekonomian daerah dan masyarakat. Melalui lapangan pekerjaan yang diciptakan," tambahnya.

Agenda di SMA Negeri 1 ini lanjut Fitria Nur, hari perdana roadshow KADIN bersama HIPMI Berau, yang selanjutnya akan turut mendatangi sejumlah sekolah serta Kampus yang ada di Kabupaten Berau.

"Kami akan terus memotivasi dan memberi semangat, agar generasi muda Berau kedepan dapat lebih kreatif, inovatif, dan terdorong untuk lebih maju," pungkasnya.(*)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0