17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

64,96 Gram Barang Bukti Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltim


64,96 Gram Barang Bukti Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltim
BNNP memusnahkan barang bukti sabu. (IST)

KLIKBERAU.COM - Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, melalui Kepala Bidang pemberantasan AKBP Halomoan Tampubolon pimpin pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, hasil penindakan kejahatan pada 6 Desember 2017 lalu. Tepatnya di Poros Tanjung Kuaro RT 007 Desa Songka, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. Rabu, 17 Januari 2018.

Barang bukti narkotika yang dimusnahkan berjumlah 60 paket, dengan berat 64,96 gram dari tersangka komplotan Bayhaki Ibay.

"Barang bukti ini merupakan hasil penindakan BNNP Kaltim pada Desember 2017," kata Halomoan Tampubolon, Kamis (18/1).

Kegiatan pemusnahan barang bukti sabu merupakan implementasi komitmen BNNP Kaltim, dan aparat hukum dalam memberantas peredaran Narkoba yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas. Serta mengganggu kegiatan masyarakat khususnya di Provinsi Kaltim.

Halomoan mengatakan, melalui media massa dan cetak, mengajak semua pihak bersama Polri dan pemerintah daerah, serta seluruh komponen masyarakat, untuk dapat menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika.Sehingga dapat melakukan aktifitas dengan lancar dan aman, serta terbebas dari Narkotika.

Halomoan menyebutkan, fenomena narkotika jenis sabu sabu yang beredar di tengah masyarakat telah menjamur, dan patut diwaspadai. Karena itu, masyarakat diminta berperan aktif melaporkan jika ada warga yang terlibat dalam penyalahgunaan tersebut.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti perwakilan Polresta Samarinda, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kaltim, Balai POM , serta instansi terkait yang selama ini sudah bersinergi dan berkoordinasi dengan BNN Provinsi Kaltim dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (jay/sul/humasprov)

Reporter : Humas Prov Kaltim    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0