24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peringati Hari Jadi ke-68, Kantor Imigrasi Tanjung Redeb Berbagi Kebahagiaan


Peringati Hari Jadi ke-68, Kantor Imigrasi Tanjung Redeb Berbagi Kebahagiaan
Penyaluran Bantuan Kantor Imigrasi Tanjung redeb ke Ponpes Al-Kholil (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun Imigrasi ke-68, Kantor Imigrasi kelas III Tanjung Redeb gelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, memberikan bantuan sembako ke sejumlah panti asuhan yatim piatu di Kabupaten Berau. Kamis, (18/1).

Panti asuhan Al-Kholil, menjadi satu diantara penerima bantuan Kantor Imigrasi Tanjung Redeb. Panti yang berlokasi di Kecamatan Sambaliung tersebut, mendapat paket sembako berupa belasan kotak mie instan, telur, serta beras.

Bantuan bagi panti asuhan yang dihuni sekira 100 anak yatim tersebut diserahkan langsung

Kepala kantor Imigrasi kelas III Tanjung Redeb, Muhammad Kacung, di dampingi seluruh staf beserta para istri. 

Dikatakan Kacung, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap para anak yatim, maupun yatim piatu yang ada di Kabupaten Berau.

“ Melalui moment ini, kita ingin berbagi kebahagian bersama para anak di pondok Al-Kholil. Karena anak yatim sangat butuh perhatian lebih, bukan hanya dari pihak yayasan, namun juga kita semua,” jelasnya Muhammad Kacung disela kegiatan.

Tak hanya di Sambaliung, bantuan juga disalurkan Kantor Imigrasi ke pondok pesantren Nurul Hidayah, yang berada di kawasan Jl Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb.

Disini, kedatangan pihak imigrasi langsung disambut hangat para pengurus pondok pesatren, juga santri.

Wakil Ketua pondok pesantren Nurul Hidayah, Sarno, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan kebutuhan pokok yang diberikan pihak Imigrasi Tanjung Redeb.

Ia berharap, bantuan seperti ini dapat bejalan rutin, dan bukan hanya dalam bentuk sembako. Tapi juga bantuan lain.

Mengingat para santri sangat memerlukan perhatian, utamanya kebutuhan harian.

“ Kami berharap bantuan bukan kali ini saja, tapi juga lainnya. Guna membantu ringankan beban kami dalam membangun asrama bagi anak yatim yang saat ini terus bertambah,” harapnya.

 HUT Imigrasi ke-68 tahun jatuh pada 26 Januari 2018 mendatang. Selain bakti sosial, Kantor Imigrasi tanjung Redeb juga akan memberikan sejumlah kejutan lain, diantaranya pemberian paspor gratis bagi lima warga yang hari lahirnya sama dengan hari jadi kantor imigrasi.

"Ini berlaku bagi masyarakat di wilayah hukum Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb, yakni Kabupaten Berau dan Bulungan,” tutup Kacung.(*)

*Penyaluran Bantuan Kantor Imigrasi Tanjung redeb ke Ponpes Nurul Hidayah

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0