20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penajam Akan Pecahkan Rekor Pengibaran Bendera Terbesar


Penajam Akan Pecahkan Rekor Pengibaran Bendera Terbesar
Asisten Administrasi Umum Alimuddin terima bendera dari Kwarcab Pramuka PPU (Foto: Humas)

KLIKBERAU.COM - Bendera merah putih berukuran 1.000 meter persegi, dan menjadi bendera terbesar yang akan dikibarkan di pantai Corong Tanjung Jumlai Kelurahan Tanjung Tengah, tiba di Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU), dibawa anggota Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) PPU. Dipimpin langsung Ketua Kwarcab Sudirman. Kamis, 19 Oktober 2017.

Bendera diterima langsung Pemkab PPU melalui Asisten Administrasi Umum Alimuddin, untuk dikibarkan pada menara yang dibangun sejak beberapa waktu lalu, sesuai jadwal yang ditetapkan pada 28 Oktober 2017 mendatang, dengan ketinggian 100 meter dari permukaan tanah.

Pengibaran yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ini, sekaligus akan memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (Muri) untuk kategori pengibaran bendera terbesar.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada ketua dan anggota Pramuka Kwartir Cabang PPU, sudah membawa dan mengarak bendera hingga Kantor Bupati," kata Alimuddin.

Ia pun berharahp pengibaran bendera di pantai Corong Tanjung Jumlai dapat sukses terlaksana, sehingga PPU mampu memecahkan rekor Muri tersebut.

"Ini merupakan bendera terbesar di Indonesia bahkan dunia, untuk dikibarkan pada 28 Oktober mendatang,” tandasnya.(*)




Comments

comments


Komentar: 0