20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Melihat Samarinda dari Ketinggian Gunung Batu Putih


Melihat Samarinda dari Ketinggian Gunung Batu Putih
Gunung Batu Putih di Samarinda

KLIKBERAU.COM - Gunung Batu Putih di Samarinda, dikukuhkan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda sebagai destinasi wisata baru.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Es Pernyata menyatakan hal itu saat menikmati keindahan Kota Samarinda di gunung batu putih bersama komunitas masyarakat Kota.

"Saya sudah sering ke tempat ini (Gunung batu putih, Red). Tempat ini lokasi terbaik melihat Samarinda dari atas," ujar Pernyata, Jumat 20 Oktober 2017.

Kota Samarinda memiliki banyak lokasi destinasi alam terbaik bagi keluarga dan sahabat. Dengan kehadiran pemerintah, penambangan batu di lokasi tersebut lebih dapat diatur dengan tetap menjaga lokasi wisata.

Para penambang batu secara simultan membuat wisata buatan tersebut menjadi lebih lapang.

"Pemkot Samarinda melalui Sekda Kota Sugeng Chairuddin juga hadir dalam soft launching ini. Semoga progres ini menambah banyak pilihan wisata bagi warga khususnya masyarakat Kota Tepian," imbuh pria berkacamata itu.

Para pengunjung bisa melihat lebih detail Kota Samarinda dari lokasi yang tak jauh dari pusat Kota. Sekitar 2/3 luas wilayah Kota Tepian bisa dilihat dan juga aliran aral sungai mahakam.

Kehadiran stakholder seperti IHGMA chapter Samarinda, serta pelajar menambah dukungan tempat wisata tersebut dan mengajak seluruh pengunjung menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang.

Secara bertahap berbagai fasilitas pendukung, akan disediakan dengan mendorong aktif keterlibatan program CSR swasta di Samarinda Kaltim.

"Kita akan gandeng perusahaan untuk menjadikan tempat batu putih semakin cantik," ucap Sugeng Chairuddin. (*)

Reporter : Man    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0