22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ajang Pelopor Keselamatan, Pelajar Berau Melaju ke Tingkat Nasional


Ajang Pelopor Keselamatan, Pelajar Berau Melaju ke Tingkat Nasional
Khairul Akbar, pelajar pelopor keselamatan jalan Kabupaten Berau berfoto bersama Kepala Dinas Perhubungan Berau.

KLIKBERAU.COM - Pelajar asal Kabupaten Berau kembali menjadi terbaik dalam ajang pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2017.

Khairul Akbar, pelajar SMA 2 Berau meraih peringkat pertama dan melaju ke tingkat nasional bersama Wanda Putri Zakiah, wakil dari Kota Balikpapan yang meraih peringkat kedua.

Khairul Akbar telah melalui tahapan seleksi yang digelar Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur pada 30 Agustus 2017 bersama 23 peserta lainnya dari Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur.

Sebelumnya ia telah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Berau dan terpilih menjadi Wakil Bumi Batiwakkal dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Provinsi Kaltim bersama tiga pelajar yaitu Meylan Reviany dari SMA 1 Berau, Dea Beatrice dari SMA 2 Berau dan Aurelia Dzeta Amarca dari SMA 4 Berau.

Kepala Dinas Perhubungan Berau, Abdurrahman, mengungkapkan prestasi yang diraih pelajar utusan Kabupaten Berau menambah catatan deretan prestasi Bumi Batiwakkal dalam bidang lalulintas dan angkutan jalan. Pasalnya, dalam pemilihan pelopor keselamatan lalulintas pada tahun ini merupakan kali keempat wakil Berau meraih juara pertama di tingkat Provinsi Kaltim sejak tahun 2014 lalu. Tahun ini juga yang kali pertama Berau diwakili pelajar putra.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita karena sudah empat kali berturut-turut meraih juara pertama di tingkat provinsi Kaltim dan melaju ke nasional,” ungkapnya.

Dengan menjadi wakil Kaltim ke nasional, dijelaskan Abdurrahman saat ini Khairul Akbar terus mendapat pendampingan dari tim Dishub Berau bersama lembaga terkait untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat nasional. Dengan pendampingan yang diberikan diharapkan Abdurrahman, pelajar Berau yang menjadi wakil Kaltim akan lebih mantap lagi untuk mengikuti seleksi nasional dan kembali menorehkan prestasi untuk Kaltim.

Pasalnya, tidak hanya memiliki pengetahuan tentang lalulintas dan angkutan jalan, namun pada ajang pemilihan tingkat nasional setiap peserta juga menampilkan ciri khas dari masing-masing daerah, termasuk seni dan budaya yang dimiliki. “Saat ini kita menunggu jadwalkan pemilihan tingkat nasional yang dijadwalkan pertengahan Oktober dan kita mempersiapkan lebih matang lagi,” tandasnya.

Abdurrahman berharap, Khairul Akbar dapat mengikuti jejak pendahulunya yang juga telah mencatatkan prestasi pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat nasional. Seperti Antonina Dominica Esther yang pada tahun 2015 lalu berhasil meraih juara favorit putri tingkat nasional. “Kita berharap nanti dari Berau dapat kembali mencatatkan prestasi juara di nasional tidak hanya untuk Berau namun juga Kaltim secara umum,” pungkasnya.

Ajang pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan berjenjang mulai tingkat kabupaten. Sehingga Abdurrahman berharap, ini menjadi motivasi bagi seluruh pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan jalan dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Tahun 2018 mendatang selain kembali menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan, Dishub juga akan menggelar pemilihan sopir teladan.(*)

Reporter : Humas Pemkab Berau    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0