17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Rita Widyasari Raih Predikat Salah Satu Wanita Berpengaruh di Indonesia


Rita Widyasari Raih Predikat Salah Satu Wanita Berpengaruh di Indonesia
BupatiKutai Kartanegara, Rita Widyasari, saat mendapatkan predikat salah satu wanita paling berpengaruh di Indonesia dalam acara Women Icons & Summit Award 2017. (Foto: Dokumentasi)

KLIKBERAU.COM - Sejak menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari bekerja keras dalam menciptakan kreativitas dan pembangunan di berbagai bidang. Upaya itu membuat Bupati Kukar Rita Widyasari mendapatkan berbagai apresiasi.

Bupati perempuan pertama di Kalimantan ini bahkan mendapatkan predikat salah satu wanita paling berpengaruh di Indonesia dalam acara Women Icons & Summit Award 2017.

"Penghargaan ini akan menjadi tambahan motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi. Terutama dalam meningkatkan harkat martabat perempuan," kata Rita.

Menurutnya, perempuan harus menjadi contoh yang dapat menginspirasi banyak orang. Namun, tidak melupakan kodratnya sebagai wanita sejati.

"Saya berharap banyak perempuan-perempuan bangkit sesuai dengan kapasitasnya, dan memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri ini," ujarnya.

Ada banyak program yang diciptakan Rita dalam memajukan kaum perempuan. Salah satunya program bantuan dana tanpa bunga yang diberikan kepada sejumlah kelompok usaha perempuan.

Program ini dikenal dengan nama Kelompok Usaha Bersama Perempuan.

Di dunia pendidikan, Rita juga membuat program peningkatan mutu dengan mengirim guru-guru di Kukar untuk menimba ilmu di Inggris.

Penghargaan yang diterima, kata Rita, diharapkan mampu memberikan kinerja yang terbaik untuk daerah, dan memiliki konsekuensi besar yang harus dipertanggungjawabkan.

“Kita mendapatkan penghargaan dinilai orang baik, jika kita tidak baik maka tidak sesuai dengan harapkan mereka dan dinilai menjadi tidak baik. Mudah-mudahan penghargaan yang diterima memacu saya untuk lebih baik lagi,” harapnya. (Adv)

Reporter : Fai    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0