21 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Air Terus Menggenangi Jalan HARM Ayoeb, Warga Harap Segera Ada Perbaikan


Air Terus Menggenangi Jalan HARM Ayoeb, Warga Harap Segera Ada Perbaikan
Kondisi Jalan HARM Ayoeb (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Genangan air yang nyaris menutup seluruh badan jalan HARM Ayoeb Tanjung Redeb, belakangan ini kembali dikeluhkan masyarakat. Sebab, kondisi tersebut diketahui kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas, ditambah dengan banyaknya lubang hingga membuat pengendara terjatuh.

Sapran, salah warga sekitar menilai Pemerintah sudah seharusnya melakukan perbaikan jalan ini. Serta dapat menganggarkan pembuatan drainase di sepanjang jalur, agar genangan air tersebut bisa teraliri dan tidak terus mengganggu pengendara yang melintas.

"Bayangin aja, tiap hujan selalu tergenang. Badan jalan juga kurang bagus. Kita jadi susah membedakan mana yang berlubang dan tidak, akhirnya masyarakat juga yang jadi korban," ungkap Sapran.

Ia mengaku, pernah suatu kali terjadi kecelakaan tunggal akibat genangan air tersebut. Dimana pengendara saat itu tidak mengetahui posisi jalan yang berlubang, hingga membuatnya terjungkal dan mengalami luka yang cukup parah.

"Dulu ada ibu-ibu jualan kue lewat sini dan terjatuh, akhirnya jualanya tidak dapat dijual lagi, karena kotor dan basah," tandasnya.

Senada dengan itu, warga lainnya, Marni, pun mengaku setiap hari dirinya melintasi jalan HARM Ayoeb untuk menuju Pasar Sanggam Adji Dilayas. Ia mengatakan genangan air pasca hujan tersebut sangat mengganggu dan membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Sekaligus mengantisipasi kecelakaan disekitar kawasan tersebut.

"Harus ada perhatian dari instansi terkait, jika dibiarkan terus menerus akan bahaya. Apa menunggu korban dulu baru ada perbaikan?," katanya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0